Tempat Nasi Keren dari Bambu

Anyaman merupakan kerajinan tangan  yang terbuat dari bambu dan berproses meyilangkan bahan-bahan dari bambu atau tumbuhan lain untuk dijadikan satu kesatuan yang kuat dan mebentuk berbagi macam benda yang memiliki nilai guna yang sangat tinggi. Di Desa Pekauman Kecamatan  Gerujukan terdapat beberapa pengerajin anyaman bambu yang membuat peralatan dapur  berbahan dasar  dari  bambu, ada beberapa bentuk yang diproduksi seperti  tampah,  dan tempat nasi .

Anyaman merupakan kerajinan tangan  yang terbuat dari bambu dan berproses meyilangkan bahan-bahan dari bambu atau tumbuhan lain untuk dijadikan satu kesatuan yang kuat dan mebentuk berbagi macam benda yang memiliki nilai guna yang sangat tinggi. Di Desa Pekauman Kecamatan  Grujugan terdapat beberapa pengerajin anyaman bambu yang membuat peralatan dapur  berbahan dasar  dari  bambu, ada beberapa bentuk yang diproduksi seperti  tampah,  dan tempat nasi .

Melakukan wawancara dengan pemilik usaha pembuat tempat nasi dari anyaman bambu

Peminat kerajian anyaman ini sudah sampai ke Bondowoso kota dan sekitar, dalam sehari  dapat menyelesaikan lima sampai sepuluh anyaman sesuai denga tingkat kesuliatan  anyaman apa yang  dibuat. Usaha kerajian ini sudah berjalan sekitar tujuh tahun yang lalu. Awal pengrajin memuali usaha dengan membuat peralatan dapurnya sendiri kemudian memproduksi untuk dijual dipasar dan mendapatkan respon yang baik hingga penjualan pun sampai ke Bonwoso kota. Baranng yang dijulal masi h dalam lingkup Bondowoso dan sekitar,karena kerajiana ini masi termasuk usaha yang tidak terlalu besar,dalam proses produksinya dibantu beberapa karyawan yang bekerja.

Foto bersama setelah melakukan wawancara
Lewat ke baris perkakas