Sosialisasi dan Pembentukan PPI-Desa

Pusat Pelayanan Informasi Desa atau yang sering disebut dengan PPI-Desa merupakan salah satu kelembagaan di tingkat desa yang bertujuan untuk membantu dalam pelayanan administrasi dan promosi potensi desa ke dunia luar. Dengan adanya PPI-Desa, diharapkan desa mampu mengalami perkembangan yang cukup pesat dikarenakan promosi yang dilakukank dari berbagai macam media sosial.

 

Sosialisasi dan pembentukan PPI-Desa dihadiri oleh PKK, BPD, LPMD, dan perangkat desa

Anggota dari PPI-Desa adalah Kepala Desa selaku penanggung jawab, Sekretaris Desa, Kepala Pemerintahan, Operator Desa, dan tiga tim operasional yaitu tim jurnalistik, tim operator, dan tim administrasi. Setiap anggota memiliki tanggung jawab dan wewenang masing-masing sesuai tugasnya. Sosialisasi ini dihadiri oleh lembaga desa yang lainnya, seperti BPD, LPMD, PKK, dan pemuda desa dari Desa Pekauman.

Pada tanggal 25 Juli 2018, PPI-Desa Pekauman terbentuk. Dengan kesepakatan warga yang hadir pada sosialisasi malam itu, anggota PPI-Desa Pekauman yang telah ditunjuk siap untuk melakukan tugasnya masing-masing sesuai dengan tanggung jawab mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas